Sumber: Prioritas.co.id

Lahat, LiputanIslam.com– Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lahat pada Selasa (19/2) menggelar Hari Lahir Nahdlatul Ulama (Harlah NU) ke-93. Harlah yang mengangkat tema  “Menyebarkan Islam yang Damai dan Toleran” itu berlangsung di di lapangan Gedung Kesenian kabupaten Lahat Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketua PCNU Lahat, KH Husnudin Karim Alhafis menyampaikan harapannya agar NU terus menebarkan pesan-pesan perdamaian dan menjadi panutan masyarakat. “Kita sudah mengawali dengan istighosah ,doa bersama terkhusus untuk Kabupaten Lahat semoga mendapat ketentraman dan keamanan , dan kita doakan Lahat bercahaya , kita berdoa agar hajat kita semua di kabulkan oleh Allah SWT , kita berdoa pemimpin semua sehat selamat,” ucapnya.

“Apalagi ini di tahun politik. Semoga pertemuan kita dalam HARLAH ini dapat menginspirasi kita (toleran dan menyebarkan pesan damai), Nahdatul Ulama di berkahi,” tambahnya.

Sementara Bupati Lahat, CIK Ujang menyampaikan ucapan terimakasih kepada NU yang sudah memberikan kontribusi (keagamaan dan kemasyarakatan) di Kabupaten Lahat. Ujang juga mengingatkan semua pihak agar menjaga ketentraman dan kerukunan antar umat beragama.

“Jaga kerukunan beragama supaya NU menjadi panutan di masyarakat apalagi sebentar lagi ada Pemilu , karena siapapun yang terpilih adalah yg terbaik , mari kita dukung dan programnya berjalan lancar ,karena itu adalah putra putri terbaik Kabupaten Lahat, Semoga Kabupaten Lahat Bercahaya” ujarnya. (aw/prioritas).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*