Sumber: nu.or.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Ketua Pimpinan Pusat Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU), H Arifin Junaidi menyampaikan akan pentingnya penguasaan teknologi. Ia menegaskan bahwa di era perkembangan teknologi yang sangat pesat ini, seseorang harus menguasai teknologi informasi, yang dikenal dengan istilah information technology atau IT.

“Orang yang tidak menguasai IT bisa terlindas oleh (perkembangan) zaman,” ujarnya usai meresmikan program kerja sama pelatihan ICT dengan Huawei Indonesia di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, pada Senin (9/4).

Arifin menjelaskan bahwa kerjasama tersebut supaya peserta didik dapat memanfaatkan teknologi untuk kepentingan positif.  “Itulah makanya kemudian kita kerja sama ini adalah untuk supaya anak-anak kita bisa memanfaatkan ICT (Information and Communication Technology) dengan sebaik-baiknya, bukan untuk kepentingan negatif, tapi untuk kepentingan positif,” ucapnya.

Sementara pada tahap awal, pelatihan tersebut akan dilakukan kepada pelajar SMA Ma’arif NU sederajat di 25 sekolah yang ada di Jakarta, Tanggerang, Bekasi, dan Depok.

Selain teknologi, lanjut dia, terdapat empat hal lain yang penting dikuasai, yakni karakter, bahasa, keterampilan, dan jaringan. “Jadi, lima hal ini yang menentukan hidup matinya kita,” jelasnya. (ar/NU Online).

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL