Sumber: rmol.co

Jakarta, Liputanislam.com– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Bambang Soesatyo mendorong perempuan Indonesia agar lebih aktif lagi terjun ke dunia politik. Menurutnya, peran perempuan dalam dunia politik di Indonesia masih sangat rendah. Pada periode 2014 sampai 2019 saja jumlah perempuan yang menjadi anggota DPR hanya 17 persen. Yakni hanya 97 perempuan dari 560 anggota DPR.

“Seharusnya penuhi kuota perempuan 30 persen di setiap Parpol yang ada,” ucapnya saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Srikandi Pemuda Pancasila (PP), di Jakarta, pada Sabtu (3/3).

Bambang berharap Srikandi Pemuda Pancasila dapat membantu menyelesaikan berbagai persoalan bangsa. “Saya menghimbau kepada seluruh anggota Srikandi Pemuda Pancasila untuk dapat mengimplementasikan peran dan tanggung jawab di tengah dinamika kehidupan masyarakat, bangsa dan negara. Tunjukkan Srikandi Pemuda Pancasila bisa berbuat banyak bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Menurutnya, Srikandi Pemuda Pancasila dapat mengadakan berbagai pelatihan untuk perempuan dan ibu-ibu. “Melalui pelatihan-pelatihan tersebut, diharapkannya kaum ibu dan perempuan dapat mandiri untuk memenuhi ekonominya,” ungkapnya.

“Masih banyak permasalahan sosial yang menjadi fokus di daerah-daerah, antara lain Narkoba, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan kekerasan terhadap perempuan dan anak,” tambah Bambang. (ar/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*