Foto: Vania, Kent dan Dinda (ki-ka)/Jawa Pos

Foto: Vania, Kent dan Dinda (ki-ka)/Jawa Pos

Surabaya, LiputanIslam.com- Ketiga siswa asal Surabaya ini adalah peraih medali pada ajang Wizards at Mathematics International Competition (Wizmic) di India 18-21 Oktober lalu. Kent, Vania dan Dinda mampu meraih medali emas, perak dan perunggu dalam ajang bergengsi yang diikuti berbagai negara.

Keseharian ketiganya tidak berbeda dengan anak-anak lainnya seperti dalam laporan Jawapos.com. Seperti Kent yang berujar bahwa kehidupannya biasa saja. Tidak melulu diisi dengan belajar dan belajar. Kent berpendapat bahwa setiap informasi bisa didapatkan dari mana saja. Dengan memperbanyak latihan tentu akan memperbanyak pengalaman, inilah yang menjadi salah satu rahasia Kent karena gemar mengotak-atik angka. Tak ayal nilai Matematika Kent jarang sekali mendapatkan nilai dibawah 100.

Berbeda dengan Kent, Vania justru mengakui tidak terlalu sering belajar. Dari ketiganya hanya Dinda yang lebih serius dan lebih banyak belajar. Kesungguhan ketiganya terlihat pada saat sudah mengerjakan soal-soal.

Vania mengakui bahwa mengikuti Olimpiade banyak sekali manfaatnya. Selain bisa menjadi juara juga mendapatkan hadiah plus bonus jalan-jalan ke luar negeri. Namun yang paling berkesan menurutnya adalah mendapatkan teman baru dari berbagai kota dan negara di belahan dunia. Vania mengakui bahwa peserta yang diukutsertakan di ajang serupa tak jarang adalah orang-orang yang sama.

Kent, Vanid dan Dinda sudah seperti trio yang tak bisa dipisahkan. Ketiganya selalu menjadi langganan lomba bersama-sama dan lebih sering memenangi lomba secara bersamaan.

Dalam setiap ajang lomba biasaya mereka sudah dikarantina. Untuk persiapan lomba sebelumnya Kent mengaku hanya melakukan sedikit persiapan dengan alasan waktu yang sangat mepet. Ketiganya dikarantinya di Bogor dibawah bimbingan Soni dan Winda dalam naungan Klinik Pendidikan MIPA (KPM) yang dikelola oleh Ridwan Hasan Saputra selalu pemegang lisensi untuk mengirimkan siswa-siswa Indonesia mengikuti event Wizmic. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL