GorongBandung, LiputanIslam.com — Pemerintah Kota Bandung tampak bersungguh-sungguh dalam mengatasi berbagai permasalahan di kotanya, termasuk masalah kebersihan. Jika Anda pernah ke Bandung, maka Anda akan menyaksikan sampah yang berserakan di jalan-jalan. Tak hanya itu, kadang tumpukan sampah juga memenuhi got/ saluran air di pinggir jalan, sehingga menimbulkan bau busuk yang menyengat hidung.

Menyadari hal ini, Walikota Bandung Ridwan Kamil pun menyerukan kepada warganya untuk turut aktif berperan menjaga kebersihan kota. Selain itu, ia meminta agar masyarakat setempat menghubungi aparat jika menemukan saluran air yang rusak/ mampet.

“Kepada warga Bandung, jika menemukan saluran mampet/rusak/bersampah, silakan kontak Lurahnya. Minta kirim tukang gali gorong-gorong yang dibayar oleh APBD. Warga Bandung juga bisa meminjam spider backhoe untuk menggali sedimen saluran/sungai di luar jadwal rutin Tim DBMP. Gratis. Hatur nuhun,” seru pria yang biasa dipanggil Kang Emil ini, melalui akun Facebook miliknya.

Solusi yang ditawarkan Kang Emil ini disambut gembira dan antusias. Netizen menilai, pemerintah memang bersungguh-sungguh dan peduli terhadap masyarakat maupun lingkungan.

“Kok kayaknya mudah banget yah sama Pak Ridwan Kamil me-manage smuanya, terkonsep dan konsistensinya mulai terlihat dan semakin di depan. Kalau tempat lain spertinya susah banget walau dana melimpah. Maju terus Bandung, sukses Kang Emil. Warga Bandung turut jaga dan bina agar lebih baik,” tulis Hadi Muchlis.

“Semoga dengan alat ini dan kerjasama warga kota Bandung serta aparat terkait bisa bersinergi sehingga tercipta Bandung yang aman dari banjir kelak. Aamiin. Hatur nuhun Kang Emil,” tulis Agus Saefuloh.

Budihari Prosetia, berkomentar, “Salut sama Bapak Ridwan Kamil yang peduli dengan rakyatnya, walaupun saya bkan orang Bandung, tetapi saya pernah juga menetap di kota Bandung, pokokna mah salut pisan.” (ba)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL