okezone

okezone

Padang, LiputanIslam.com – Prestasi mahasiswa Indonesia sangatlah gemilang. Selain mampu berkompetisi di tingkat nasional juga mampu berkompetisi di tingkat dunia. Namun untuk merengkuh dunia tentu saja harus dimulai dari menaklukkan Nusantara. Salah satunya adalah teladan dari mahasiswa Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), yang meraih juara pertama, kedua, dan ketiga dalam lomba karya tulis Ilmiah “Scripta Research Festival” (SRC) 2015 Nasional di Medan.

“Unand yang terdiri atas tim satu dan dua berhasil meraih juara dalam pertama dan kedua kategori Karya Tulis Ilmiah (KTI) Penelitian serta nomor tiga pada poster ilmiah,” kata Kepala Sub Bagian Humas dan Protokol Unand, Eriyanty di Padang, Sabtu (7/2/2015) seperti dilansir dari okezone.com.

Lomba karya tulis Ilmiah “Scripta Research Festival” (SRC) 2015 Nasional di Medan pada 30 Januari hingga 3 Februari 2015. Dia menyebutkan tim satu Unand kategori KTI Penelitian ini terdiri atas tiga mahasiswa yakni Aa Noval Ubaedillah, Silma Farraha, dan Violla Regina.

Sementara untuk tim dua beranggotakan Muhammad Ridwan dan Aldian Mulyanto. Untuk tim poster ilmiah terdiri atas Aa Noval Ubaedillah, Crisdina Suseno serta Bella Yolanda. Tim KTI bidang Gagasan Tertulis, sebutnya, juga ikut masuk final namun tidak memperoleh juara. Tim ini terdiri atas Crisdina Suseno, Bella Yolanda, dan Muhar Randi. “Ketiganya tidak mampu bersaing dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lain dalam bidang gagasan tertulis ini,” kata dia.

Sementara itu Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Unand, Aprisal mengatakan bahwa pencapaian juara ini menjadi hadiah bagi mahasiswa Unand di awal tahun. Prestasi ini, katanya, dapat menjadi salah satu faktor pembangkit bagi mahasiswa lain untuk meraih prestasi.

“Pencapaian ini menandakan bahwa kemampuan mahasiswa Unand dalam hal penulisan karya ilmiah tidak kalah dengan perguruan tinggi yang lebih favorit. Pencapaian prestasi mahasiswa ini juga menjadi sebuah bukti bahwa keberhasilan Unand meraih akreditasi A bukan sebuah keraguan,” tambahnya.

Aprisal berharap pencapaian prestasi ini nantinya tidak hanya berasal dari mahasiswa saja, namun juga dosen, pegawai, dan warga kampus lainnya pun ikut meraih hasil serupa. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL