Sumber: nu.or.id

Bogor, LiputanIslam.com– Kemeterian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus mendorong kalangan anak muda Indonesia untuk menjadi wirausaha. Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Niam Sholeh mengatakan bahwa pihaknya saat ini terus melakukan upaya-upaya mencetak para wirausaha muda. Hal ini menurutnya penting guna mencapai kemandirian ekonomi bangsa.

Demikian hal itu disampaikan Niam saat memberikan Kuliah Kewirausahaan Pemuda di Auditorium Andi Hakim Nasution Institut Pertanian Bogor (IPB), Jawa barat, pada Kamis (9/5) sore.

“Langkah terpenting dalam upaya membangun kemandirian ekonomi bangsa adalah dengan mencetak entrepreneur muda. Atas dasar itu Kemenpora memiliki konsentrasi menciptakan minat bagi para pemuda untuk memulai dunia wirausaha”, ucapnya.

Anak muda dan mahasiswa harus berani memulai wirausaha. “Wirausaha itu bukan sekedar urusan dagang, tetapi ia adalah kemampuan melakukan inovasi dan kreatifitas dalam mengoptimalkan potensi kita menjadi aktual, bermakna, berdimensi ekonomi, dan bermanfaat bagi sesama.  Dan yang paling penting, kenali potensi, dan munculkan inovasi, kemudian berani memulai”, ungkapnya.

“Dan bagi yang usahanya sudah mulai berkembang, Kemenpora menyediakan ruang untuk wirausaha berprestasi. Kunci sukses dalam menjalankan wirausaha kita harus berkomitmen dan mampu menggali talenta serta mengelola potensi yang kita miliki dengan baik,” tambah Niam. (aw/NU Online/kompas).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*