Sumber: nu.or.id

Tangsel, LiputanIslam.com– Deputi II Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), H Asrorun Niam Sholeh mengajak masyarakat Indonesia khususnya kalangan anak muda untuk berwirausaha. Dalam beberapa tahun mendatang Indonesia bakal mendapatkan bonus demografi anak muda usia produktif yang harus dimanfaatkan, salah satunya melalui wirausaha.

Demikian hal itu disampaikan Niam pada Kuliah Kewirausahaan di Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, pada Selasa (30/4).

“Berwirausahalah, karena sembilan dari 10 rizki di dalam wirausaha. Masing-masing kita ini punya potensi kemandirian. Inti wirausaha kemandirian,” ucapnya.

Menurutnya, kewirausahaan itu bukan hanya urusan penjualan. Lebih dari itu harus mengikuti perkembangan zaman dan memiliki dimensi ekonomis. Dalam wirausaha itu harus menggunakan pendekatan kolaboratif, bukan konfrontatif. Artinya, hal ini yang harus diupayakan di tengah masyarakat global.

“Bukan hanya urusan dagang, tapi inovasi dan kreativitas. Gak mungkin kita maju sendiri. Kalau otak kompetisi, belum besar mati. Yang ada teman wujud kolaborasi, spiritnya maju bersama, naik bersama,” ungkapnya. (aw/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*