Sumber: kompasiana.com

Pangkalpinang, LiputanIslam.com– Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkal Pinang Bangka Belitung menggelar acara isra’ Mi’raj sekaligus melestarikan tradisi Nganggung yang berlangsung di Aula Kemenang Pangkalpingang, pada Rabu (10/4). Kepala Kemenag Pangkal Pinang, Abdul Rohim mengatakan bahwa pentingnya menjaga dan melestarikan tradisi lokal.

“Nganggung merupakan salah satu bentuk kearifan lokal budaya ciri khas masyarakat Melayu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dimana terkandung nilai positif yang dapat dijadikan falsafah kehidupan,” ucapnya.

“Tradisi Nganggung ini patut dijaga dan dilestarikan, karena tercermin semangat kebersamaan, keikhlasan, saling menghargai dan saling berbagi dalam kebaikan,” tambahnya.

Begitu juga dengan acara peringatan Isra Mi’raj, lanjut dia, diharapkan para ASN memiliki semangat yang mengedepankan moderasi beragama dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita jadikan momentum Isra’ dan Mi’raj untuk membentuk ASN Kemenag yang berintegritas, mampu bekerja secara profesional, memiliki inovasi dan tanggung jawab terhadap tugas dan fungsi, serta mendorong semangat agar dapat memberikan keteladanan, baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat,” ungkapnya. (aw/tribunnews).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*