Sumber: kemenag.go.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag) melalui Staf Ahli Menteri Agama Bidang Manajemen Komunikasi dan Informasi, Oman Fathurrahman meminta para petugas haji Indonesia untuk mendakwahkan moderasi beragama kepada jamaah. Hal ini menurutnya penting agar para jamaah memandangan keberagaman dengan cara yang baik.

Demikian hal itu disampaikan Oman pada pada Pembekalan Terintegrasi Petugas Haji Arab Saudi tahun 1440H/2019M, di Jakarta, Selasa (30/04).

“Nanti kan Bapak Ibu akan banyak bertemu jemaah. Coba untuk berbincang dengan mereka, sehingga bisa menanamkan apa makna dan kesadaran cara beragama. Sehingga bisa menanamkan cara pandang dalam beragama ini,” ucapnya.

“Jemaah haji Indonesia yang selama ini terkenal paling santun disarankan menerapkan moderasi beragama dalam memandang keberagaman,” tambahnya.

Menurut Oman, momentum haji sebenarnya adalah peluang bagi umat muslim Indonesia untuk menampilkan bagaimana wajah Islam Indonesia sesungguhnya. “Indonesia yang sangat beragam, tapi mampu memiliki kehidupan beragama yang baik. Ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat muslim dunia,” ungkapnya. (aw/kemenag).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*