Sumber: kemenag.go.id

Jakarta, Liputanislam.com– Kementerian Agama (Kemenag) melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam melepas keberangkatan enam Dosen penerima beasiswa Partnership in Islamic Education Scholarships (PIES) di Kantor Kemenag Jakarta, pada Kamis (31/1). PIES merupakan program kerjasama antara Australian National University (ANU) Canberra dan Kementerian Agama yang didukung oleh Departemen of Foreign Affairs and Trades (DFAT) Pemerintah Australia.

Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam M. Arskal Salim GP menuturkan bahwa PIES merupakan program magang bagi dosen sedang menempuh pendidikan doktoral untuk melakukan riset selama dua semester atau hingga Desember 2019 di kampus ANU Canberra.  “Manfaatkan kesempatan ini dengan baik. Semoga program ini dapat meningkatkan reputasi akademik,” ucapnya.

Menurut Arskal, program beasiswa PIES akan menjadi jembatan awal dalam penguatan tradisi akademik dan perluasan jejaring internasional yang akan dimiliki oleh para peserta. Oleh karenanya, ia berpesan agar kesempatan tersebut digunakan dengan sebaik mungkin, dan jaga nama bangsa.

Adapun penerima beasiswa PIES Tahun 2019 antara lain:
1. Abdullah Fuadi Dosen UIN Mataram
2. Rizqa Ahmadi Dosen IAIN Tulungagung
3. Wildani Hefni Dosen IAIN Jember

4. Umi Najikhah Fikriyati Dosen STIT Blambangan Banyuwangi
5. Win Lystia Ningrum Dosen IAIN Salatiga
6. Shinta Dewianty Dosen STAI Darul Arqam Garut

“Selama belajar di Australia, Saudara adalah duta Indonesia. Karena itu, tolong jaga betul nama baik Negara Indonesia dan Kementerian Agama RI. Perbaiki niat, perbanyak networking dan perkuat bahasa. Saya berharap, setelah kembali ke Indonesia, Saudara dapat berkontribusi besar terhadap peningkatan mutu akademik di kampus Saudara mengabdi,” tandasnya. (aw/Kemenag).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*