Sumber: fajar.co.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Kemeterian Agama melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) terus mendorong pengembangan seni dan budaya Islam di Indonesia. Direktur Jenderal Bimas Islam, Muhammadiyah Amin mengatakan bahwa pemerintah akan terus menggandeng para penggiat seni untuk mencari model pengembangan seni budaya Islam di era milenial.

Demikian hal itu disampaikan Amin pada acara Temu Konsultasi Seni Budaya Islam Tahun 2019 yang berlangsung di Hotel Ciputra Jakarta, seperti dilansir fajar.co.id, pada Senin (8/4).

“Kami mendorong agar seni budaya Islam terus kita jaga, lestarikan, dan kembangkan. Buktinya selama ini kita bersama Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) rutin menyelenggarakan festival. Ini penting agar seni dan budaya Islam nusantara dapat menampilkan ciri khas yang sesuai dan mudah diterima masyarakat,” ucapnya.

Menurut Amin, masukan dari para seniman muslim sangat penting bagi pemerintah dalam merumuskan program-programnya. “Tentu masukan dari berbagai pihak, terutama dari para Seniman dan Budayawan Muslim sangat kita tunggu, agar ada sinergi antara civil society dan pemerintah,” ungkapnya.

“Tahun ini kita ada festival seni di Semarang, Jawa Tengah, kedepan, kita juga pasti support setiap festival seni budaya Islam, terutama tingkat nasional,” tambahnya. (aw/fajar).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*