Sumber: ipnuippnu-brawijaya.blogspot.co.id

Probolinggo, LiputanIslam.com– Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Institut Zainul Hasan (Inzah) Genggong Kabupaten Probolinggo mengisi kegiatan tahun baru 2018 dengan doa istighotsah bersama. Ketua PKPT IPNU Inzah Genggong, Umarul Faruq mengatakan kegiatan istighotsah tersebut untuk memohon ampunan kepada Allah SWT.

“Harapan dari doa bersama ini tiada lain ialah memohon ampunan pada Allah dan juga memohon pertolongan-Nya baik dari yang telah dilakukan maupun yang akan dihadapi untuk tahun depan agar lebih amanah dalam menjalankan roda-roda organisasi,” ucapnya di Probolinggo, Jawa Timur, seperti dilansir NU Online, pada Selasa (2/1).

Faruq mengatakan bahwa apa yang telah dikerjakan baik dari awal hingga akhir tahun 2017 agar saling memaafkan baik dari internal maupun pribadi. Karena selama dalam berorganisasi pasti ada kekeliruan. Tujuan refleksi istighotsah ini adalah sebagai ajang islah dari mana yang telah dikerjakan baik dari awal hingga akhir.

Sementara Ketua PC IPNU Kota Kraksaan Khairul Imam menyampaikan harapannya agar para pengurus IPNU-IPPNU bisa lebih semangat lagi dalam upaya melawan berbagai paham yang suka membuat gaduh masyarakat.

“Oleh karena itu para pengurus IPNU-IPPNU harus lebih memperdalam dan membentengi diri dengan aqidah Ahlussunnah wal Jamaah. Apalagi sasaran serangan dari faham-faham baru ini adalah para generasi muda. Jika tidak ada benteng Ahlussunnah wal Jamaah yang kuat, maka dikhawatirkan nantinya mudah terpengaruh,” ujarnya. (Ar/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL