Sumber: gramediapost.com

Sidoarjo, Liputanislam.com– Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecam keras serangan Israel di wilayah Jalur Gaza yang menyebabkan kerusakan pada sebagian bangunan Rumah Sakit Indonesia, di Bayt Lahiya, Gaza Utara, Palestina, pada Sabtu (27/10). Presiden juga menegaskan bahwa Indonesia selalu bersama Palestina.

“Indonesia mengecam keras serangan Israel di tanggal 27 Oktober kemarin, karena tidak hanya merusak rumah sakit kita tetapi juga wilayah sekitar juga sama,” ucapnya saat berada di Sidoarjo, Jawa Timur, pada Minggu (28/10).

Presiden Jokowi menegaskan bahwa Indonesia tetap dan akan selalu di belakang bangsa Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaannya. “Tidak ada kata mundur untuk itu,” tegasnya.

Seperti dilansir republika.co.id, pada Minggu (28/10), Relawan MER-C di Gaza Reza Aldilla Kurniawan melaporkan bahwa militer zionis Israel terus menggempur sejumlah wilayah di Jalur Gaza. Bahkan pesawat tempur F16 Israel menjatuhkan tidak kurang dari lima roket dekat RS Indonesia di Gaza.

“Dentuman keras kelima roket tersebut menyebabkan guncangan keras di area sekitar, bahkan mengakibatkan kerusakan di beberapa bagian RS Indonesia. Ruangan yang mengalami kerusakan di antaranya ruangan kantor administrasi, toilet, koridor, ICU, dan lainnya,” ujarnya.

“Guncangan besar sekali, debu-debu jatuh dari atap. Saya langsung keluar dari wisma dan melihat kondisi Rumah Sakit Indonesia mengalami kerusakan di beberapa bagian,” tambahnya.

Akibat pengeboman yang terjadi di dekat RS Indonesia, pasien-pasien dipindahkan dan ditempatkan di lorong-lorong yang aman untuk menjaga keselamatan mereka. Hingga Minggu kemarin, menurut Reza, suara deru pesawat tempur masih terdengar jelas mengitari langit Gaza. (ar/setkab/republika).

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*