Sumber: pictame.com

Blitar, LiputanIslam.com– Kepala Satuan Koordinasi Nasional Barisan Ansor Serbaguna (Kasatkornas Banser), H Alfa Isnaeni menegaskan bahwa siapa saja yang akan berusaha merusak dan  menghancurkan paham Ahlussunah wal Jama’ah An-nahdliyah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) maka akan berhadapan dengan Barisan Ansor Serbaguna atau Banser Nahdlatul Ulama.

“Siapa yang akan menghancurkan Aswaja dan NKRI, gebuk saja. Urusan belakangan. NKRI ini berdiri bukan karena hadiah dari penjajah,” tegasnya pada saat menjadi inspektur upacara Apel Kesetiaan Terhadap NKRI yang diadakan oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Blitar di Lapangan Satrian Kanigoro, Jawa Timur, seperti dilansir NU Online, pada Senin (12/3).

Alfa menyatakan bahwa kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia berkat perjuangan yang berat dari para pahlawan termasuk perjuangan para kiai dan ulama NU. “Sebagai kader bangsa dan benteng ulama, kita harus berani menghadapi mereka-mereka yang akan menghancurkan NKRI,” ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, sangat wajar dan berkewajiban kalau Ansor dan Banser harus tetap mempertahankan keberadaan NKRI. “Masyarakat Indonesia harus terus bersatu mempertahakan negara ini. Supaya NKRI tetap berdiri kokoh” seru Alfa.

Sebelum apel berlangsung, rombogan ketua umum singggah dulu di rumah dinas Bupati Blitar. Perjalanan dilanjutkan ziarah ke makam Proklamator Bung Karno, kemudian ke makam H Atim Mijanto, salah seorang tokoh pendiri Banser. Dan rombongan akhirnya menuju ke tempat apel di lapangan Satren Kanigoro Blitar.  (ar/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*