Sumber: nu.or.id

Denpasar, LiputanIslam.com– Kepala Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser), H Alfa Isnaeni menyerukan kepada kader Ansor dan Banser agar mampu bersikap profesional. Menurutnya, profesionalitas sangat dibutuhkan ditengah tugas yang semakin kompleks sekarang ini.

“Banser di manapun berada sudah selayaknya menjunjung sikap profesionalitas sebagai wujud pembaharuan di tubuh organisasi demi menyikapi tugas yang kian kompleks di tengah-tengah masyarakat Indonesia yang majemuk ini,” ujarnya saat mengunjungi Posko utama Lembaga Penanggulangan Bencana Indonesia (LPBI) PWNU Bali, di Denpasar, pada Rabu (11/10).

Ketika mengunjungi para pengungsi gunung Agung di gedung serbaguna PWNU Bali, Alfa Isnaeni mengatakan bahwa sudah sewajarnya bencana gunung Agung menjadi perhatian nasional. Ia juga mengaku, GP Ansor serta Banser akan terus mengintensifkan komunikasi terkait tindakan koordinasi dari pusat hingga tingkat cabang.

“Situasi terkini Gunung Agung saat ini sudah selayaknya mendapat perhatian secara nasional mengingat jumlah pengungsi begitu banyak,” ungkapnya.

Dalam kesempatan kunjungannya ke Bali tersebut, Kasatkornas didampingi Kasatsus Nasional Banser Husada Yunianto Wahyudi serta Kasatsus Nasional Banser Tanggap Bencana Chabibullah. (Ar/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL