pesawat f-5 TNI AU Tiger/jakartagreater.com

pesawat f-5 TNI AU Tiger/jakartagreater.com

Yogyakarta, LiputanIslam.com – Pilot Pesawat Terbang Air Asia QZ8501, Kapten Irianto, saat masih berdinas di TNI AU merupakan penerbang pesawat tempur TNI AU F-5 yang andal. Menurut Danlanud Adi Sucipto Marsama TNI Yadi Indrayadi yang juga salah seorang yunior Kapten Irianto menuturkan bahwa Kapten Irianto bergabung besama TNI AU selama 10 tahun dengan pangkat letnan satu. Pada tahun 1993, sang Kapten memutuskan untuk bekerja di pesawat komersial.

Ketika pendidikan, Irianto merupakan lulusan terbaik saat itu. Bahkan Irianto dikenal sebagai instruktur yang dekat dan sangat memperhatikan yunior-yuniornya seperti dilansir dari kompas.com (29/12).

Yadi menilai bahwa sang Kapten merupakan sosok yang memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi. Selain dekat dengan para yuniornya, Yadi sangat banyak membantu para yuniornya hingga mereka mahir.

Yadi juga menilai bahwa sosok Irianto bukalah orang yang gegabah. Ia yakin bahwa Irianto selalu mempertimbangkan masak-masak setiap keputusannya.

kapteniriantoNamun pada akhirnya Basarnas memastikan bahwa Pesawat naas Air Asia dengan nomor QZ8501 yang di terbangkan oleh Kapten Irianto, ditemukan di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah dalam bentuk puing-puing yang berserakan setelah dugaan sebelumnya terjadi kecelakaan.

“Saya pastikan benda-benda itu adalah bagian dari pesawat yang kita cari (AirAsia QZ8501),” kata Kepala Basarnas Bambang Sulistyo di Kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/12/2015) seperti dikutip dari liputan6.com.

Kepastian tersebut, menurut Bambang, diperoleh atas penglihatan di lapangan oleh komandan unsur yang menyatakan telah menemukan emergency exit door atau pintu keluar darurat.

Menurut salah seorang Kompasianer, Mbak Avy yang merupakan sahabat dari istri Kapten Irianto, menceritakan dalam blognya, Kapten Irianto merupakan sosok yang sangat perhatian dan sayang keluarga.

Selain dikenal sebagai sosok yang sangat sayang keluarga, Kapten Irianto pun dikenal di lingkungan komplek rumahnya sebagai sosok yang ringan tangan dan ramah. Karena kepeduliannya terhadap lingkungan dan sosoknya yang bersahaja, warga di perumahannya pun menunjuk dirinya sebagai ketua RT. Irianto juga dikenal taat beribadah. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL