Sumber: okezone.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Economic Research Head UOB Indonesia, Enrico Tanuwidjaja mengatakan bahwa kalangan milenial saat ini semakin menghargai dan mengapresiasi hasil seni budaya bangsa. Menurutnya, kalangan milenial saat ini memainkan peran penting dalam pengembangan seni dan budaya bangsa Indonesia.

Demikian hal itu disampaikan Enrico dalam konferensi pers Kompetisi UOB Painting of The Year 2019 di Jakarta, seperti dilansir okezone.com, pada Jumat (17/5).

“Sebagai ekonom saya melihat ada fenomena yang disebut ‘The Raising of Milennial‘ artinya, sekarang banyak anak-anak milenial yang lebih mengapresiasi karya-karya para seniman,” ucapnya.

Baca: Dakwah Milenial, MUI Siap Majukan Seni Budaya dan Musik

Menurutnya, meningkatnya apresiasi kalangan milenial terhadap budaya dan seni bangsa tidak terlepas dari perilaku milenial yang erat kaitannya 3S (sans, see, dan skin). Anak-anak milenial cenderung lebih senang mengeksplorasi diri dengan mengunjungi tempat-tempat baru, melihat keunikan budaya tertentu.

“Sekarang tren membeli barang-barang bermerek atau melalukan trading komersial di mall itu cenderung menurun. Justru tren konsumsi experiences atau mendapat pengalaman baru cenderung meningkat,” terangnya.

Dari perilaku dan kebiasaan inilah, lanjut Enrico, banyak milenial yang sadar dan mulai mengapresiasi berbagai bentuk karya seni dari para seniman. Walaupun pada awalnya untuk berburu-buru foto instagramable, namun lambat laun kebiasaan tersebut membuat kalangan milenial menyukai seni budaya itu sendiri. (aw/okezone).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*