Tim Kopassus juara umum AARM ke-24 di Vietnam/Liputan6.com

Tim Kopassus juara umum AARM ke-24 di Vietnam/Liputan6.com

Jakarta, LiputanIslam.com – Tak bisa dimungkiri lagi jika pasukan elite baret merah, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) kembali membuat negeri tetangga tercengang. Bagaimana tidak, sebanyak 37 anggota kopassus dari 60 anggota TNI AD yang diturunkan dalam perlombaan AARM, mampu membabat habis semua kategori yang ada di AARM ke-24 baik dalam lomba perorangan maupun kelompok.

Seperti dilansir dari liputan6.com, ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-24 di Vietnam merupakan kompetisi tahunan yang diselanggarakan se-ASEAN yang diikuti oleh 10 negara yakni Indonesia, Thailand, Filipina, Brunei Darussalam, Vietnam, Singapura, Myanmar, Malaysia, Kamboja dan Laos. Kategori lomba yang diikuti para peserta antara lain senapan, karaben, pistol putra, pistol putri dan senapan otomatis. Kompetisi tersebut diikuti tim TNI AD yang berlangusng dari tanggal 11 November hingga 28 November silam.

“Seluruhnya (kategori) kita dominan. Dari tahun 2008 berturut-turut. Dari 45 emas kita mampu menyabet 29 emas. Dan dari 15 trofi, kita bisa dapat 9 trofi,” kata Mayor Infanteri Faizal Izudin setibanya di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Minggu (30/11/2014) malam.

Diakui mayor Faizal bahwa saingan terberat Indonesia datang dari negeri gajah putih, Thailand, yang memperoleh 2 trofi. Perolehan medali dan mencapai prestasi juara umum tidak bisa dicapai dengan membalikkan telapak tangan. Semuanya dilakukan dengan kerja keras dan disiplin. Untuk menyesuaikan suhu di Vietnam, para anggota TNI sampai berlatih di Garut dan Pangalangen yang lokasinya dipilih karena memiliki suku antara 18 sampai dengan 20 derajat celcius. Dan kerja keras tersebut akhirnya mampu mengharumkan nama bangsa dan bakal membuat ciut nyali negeri tetangga jika berurusan dengan TNI Republik Indonesia.

Wakil Komandan Jendral Kopassus Brigadir Jendral TNI M Herindra dalam sambutannnya mengatakan bahwa negeri tetangga akan berpikir dua kali untuk bermain-main dengan Indonesia karena anggota tim yang diterjunkan didominasi oleh anggota Kopassus. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL