Sumber: kompas.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan, bahwa Senin besok Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan menghadap dirinya untuk menjelaskan perkembangan kasus teror terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Presiden mengaku, dirinya telah meminta Kapolri untuk menjelaskan kasus tersebut.

“Kemarin sudah saya sampaikan ke Kapolri. Besok (Tito) mau menghadap,” ucap presiden Jokowi  saat menghadiri Acara Lebaran Betawi di Kampung Budaya Betawi, Setu Babakan, Kelurahan Srengseng Jakarta Selatan, pada Minggu (30/7).

Sementara sebelumnya, mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif menyampaikan kegusarannya terhadap kasus Novel Baswedan. Pasalnya, sudah lebih dari 100 hari sejak Novel diserang di dekat kediamannya, pelaku penyerangan tersebut sampai hari ini masih misteri. Buya Syafii berharap  kepolisian benar-benar serius mengungkap pelaku teror itu.

“Saya berharap polisi serius. Ini masalah besar dan Novel itu kan seorang petarung (pemberantasan korupsi), banyak hasil karyanya, mungkin banyak yang tidak senang,” tutur Buya Syafii Maarif, seperti dilansir Kompas.com, pada Kamis (27/7).

Buya Syafii juga mempertanyakan mengapa kasus yang menimpah Novel hingga hari ini belum juga terungkap. Ia membandingkan dengan kemampuan pihak kepolisian menangkap para terorisme. “Saya mengimbau agar polisi betul-betul serius mengungkap ini. Kenapa dia (kepolisian) menangkap teror dengan gampang, tapi ini kenapa dia belum bisa,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Buya juga berharap presiden untuk turun tangan mengungkap kasus Novel. “Saya rasa Presiden menyerahkan kepada aparat polisi ya, tapi bisa juga Pak Jokowi mendorong polisi. Atasan polisi kan Presiden. (Tapi) barangkali perlu ditegaskan, diimbau kembali kepolisian, supaya dicari pelakunya. Ndak elok ya kalau ini tidak bisa diungkap. Kita berharap Presiden turun tangan,” ucapnya. (Ar/Kompas).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL