Sumber: Jakartapost.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama ibu negara Iriana kembali menyalurkan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di TPS 04 Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (19/4). Seperti halnya pada putaran pertama, Jokowi memberikan pernyataan singkat usai melakukan pencoblosan.

Jokowi mengingatkan, bahwa perbedaan pilihan politik jangan sampai memecah belah persatuan kita sebagai bangsa. “Sebab itu perbedaan pilihan politik jangan sampai memecah belah persatuan kita. Karena kita ingat, kita semua bersaudara,” ungkapnya.

Presiden juga mengimbau, siapapun yang terpilih nantinya harus diterima oleh seluruh kalangan dengan lapang dada. “Apapun hasilnya, siapapun yang terpilih harus kita terima dengan lapang dada,” ujar Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno, Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede, dan Camat Gambir Fauzi.

Ia pun meyakini pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di DKI Jakarta ini akan menghasilkan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terbaik dan terpercaya. “Pesta demokrasi di DKI Jakarta akan berjalan dengan lancar dan akan menghasilkan pemimpin DKI Jakarta yang terbaik, yang terpercaya,” ucap Jokowi.

Sebelum menggunakan hak pilihnya, Jokowi dan Iriana ternyata memiliki permintaan khusus yakni penampilan orkes musik keroncong. Walhasil sejak pukul 07.30 WIB sekelompok pemusik keroncong dari Keroncong Tugu pimpinan Pak Andri memainkan lagu-lagu keroncong. (Ar/Republika/Detik/NU Online).

 

 

 

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL