Sumber: bbc.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’ruf Amin resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Sekitar pukul 10.00 WIB (10/8), Jokowi dan Ma’ruf Amin secara simbolis menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran kepada petugas di ruangan utama kantor KPU. Petugas menyatakan dokumen pendaftaran dinyatakan “sudah lengkap”

Sebelum ke KPU, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin bertemu dengan pimpinan partai politik pendukungnya di Gedung Joang 45 di kawasan Menteng, Jakarta. Di gedung bersejarah itu, massa pendukungnya kemudian menyambut kedatangan Jokowi-Ma’ruf Amin dengan bacaan shalawat dengan diiringi gendang serta tari-tarian tradisional.

Jokowi mengenakan kemeja putih dengan motif gambar yang bertuliskan “Bersih Merakyat Kerja Nyata” di dadanya, sementara Ma’ruf Amin mengenakan kopiah hitam dan bersarung. “Saya yakin KH Ma’ruf Amin adalah figur yang tepat. Beliau sosok yang utuh, ulama yang bijaksana, ulama yan dihormati umat Islam di seluruh Tanah Air,” ucapnya.

“Beliau memiliki pengalaman yang panjang di legislatif, di DPRD, DPR, MPR, dan juga di eksekutif, wantimpres, dan sebagai pengarah di BPIP. Beliau Rais Aam PBNU dan Ketua Majelis Ulama Indonesia, artinya beliau memiliki rekam jejak yang lengkap, yang lengkap,” tambahnya.

Sementara, Gedung Joang 45 sengaja dipilih sebagai titik awal pejuangan. Menurutnya, Gedung Joang 45 mewakili semangat perjuangan para pemuda yang menyala untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan. “Di masa lalu, Gedung Joang 45 adalah tempat di mana para pejuang politik kita, seperti Bung Karno, Bung Hatta, Adam Malik, semuanya digembleng sisi politiknya,” ungkap Jokowi.

“Kini Gedung Joang 45 kita pilih sebagai titik awal untuk memulai perjuangandalam perubahan dan mengisi kemerdekaan yang diperjuangkan para pahlawan kita,” tandasnya. (ar/detik/bbc).

 

 

.

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*