Sumber: celebestopnews.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI), Prof Jimly Asshiddiqie mengimbau segenap masyarakat Indonesia agar berpikir jernih dan luas menjelang hari pengumuman hasil Pemilu pada 22 Mei 2019 mendatang. Jimly mengingatkan semua pihak agar turut meredakan tensi politik dan mengutamakan kepentingan bangsa.

“Kita harus bisa melihat kepentingan bangsa yang lebih jauh. Tokoh-tokoh sebaiknya ikut berperan mendinginkan suasana,” ujarnya saat berada di Gedung Asrama Sunan Gunung Jati, Jakarta, pada Minggu (19/5).

Baca: PBNU Ajak Masyarakat Dewasa Terima Hasil Pemilu 2019

Menurutnya, saat ini diperlukan perspektif dan cakrawala berpikir yang lebih luas agar tidak terjebak pada masalah-masalah kecil menanggapi hasil Pemilu. Tidak perlu ada aksi demonstrasi-demonstasi pada saat pengumuman KPU, apalagi tindakan-tindakan yang melanggar konstitusi.

“Kita rem hawa nafsu untuk demo (ke KPU), karena itu sudah tidak ada gunanya lagi. Karena rakyat sudah menyatakan sikap di TPS,” tegasnya.

“Mari kita menggalang ketenangan, kerukunan berbangsa. Caranya, waktu tinggal minggu ini, nanti kalau sudah selesai semuanya diputuskan oleh KPU dan Mahkamah Konstitusi (MK) kita terima, kita hormati,” ungkap Jimly. (aw/liputan6/republika).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*