tribunnews.com

tribunnews.com

Surabaya, LiputanIslam.com – Jawa Timur patut berbahagia, komitmennya mengalokasikan dana besar untuk pembinaan Pendidikan Sekolah Dasar (SD) berbuah manis. Kementerian Kebudayaan Pendidikan Dasar dan Menengah memberikan penghargaan kepada Jatim sebagai juara pertama evaluasi kinerja Pembinaan SD tingkat Nasional 2014.

Kabid TK, SD dan Pendidikan Khusus, Dindik Jatim Nuryanto mengatakan, penilaian penghargaan tersebut dilihat dari tertib administrasi program dan kegiatan dekonsentrasi. Kordinasi yang sinergis antara pemerintah pusas (kembuddikdasmen), pemprov dan pemkot (dinas pendidikan) maupun stake holder di daerah.

Jatim dinilai responsif dalam mengimplementasikan kebijakan pemerintah pisat seperti ujian sekolah dan kurikulum 2014 seperti dilansir dari tribunnews.com.

Selain hal tersebut yang dinilai juga adalah kelancaran dan ketertiban pendistribusian pengelolaan pendayagunaan dan pertanggungjawaban dana bantuan pusat seperti bantuan operasional sekolah, bantuan siswa miskin, bantuan sosial lain, termasuk dana alokasi khusus pada kabupaten/kota.

Selain hal tersebut Nuryanto menambahkan bahwa penilaian juga dilakukan pada pengalokasian dana sharing dari ABPD I untuk kelancaran kebijakan pusat (16/12).

Nuryanto mengungkapkan, Jatim sepanjang 2014 telah mengalokasikan anggaran Rp 32 miliar di APBD untuk mendukung kebijakan pusat di bidang SD. Dana tersebut temasuk didalamnya dana pendaping unas, tambahnya.

Kepala Dinas Pendidikan Jatim Harun terlihat sangat antusias menyambut penghargaan tersebut. Menurutnya, penghargaan tersebut bentuk kepedulian dan sinergi antara Kembud Dikdasmen dengan Dindik Jatim. Lomba yang pertama kalinya digelar ini sanggup mengharumkan nama Jatim di tingkat Nasional. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL