detik.com

detik.com

Jakarta, LiputanIslam.com – Indonesia boleh berbangga karena semakin banyak alusista yang mulai diproduksi didalam negeri dan ciptaan anak bangsa. Salah satunya adalah rudal petir yang mampu melesat hingga 250km/jam. Rudah petir ini rencananya akan diproduksi pada tahun 2015.

Rudal petir yang telah dilengkapi dengan peledak memiliki bobot sekitar 10 kg. Rudal petir ini didesain oleh PT Sari Bahari dan sudah ditunjukkan pada Menteri Pertahanan Ryamizard Riyacudu saat mengunjungi perusahaan yang berlokasi di Jalan Bendungan Sempor, Malang.

Seperti dilansir dari detik.com, Pendiri PT Sari Bahari, Ir Ricky Hendrik Egam mengatakan “PT Sari Bahari akan membuat rudal seperti pesawat dilengkapi bahan peledak seberat 10 Kg yang diisi PT Dahana.”

Rudal petir tersebut nantinya dapat diluncurkan dari kapal perang ataupun dengan launcher dari darat. Rudal tersebut dapat dikendalikan dan di program untuk mencapai sasaran yang telah ditentukan.

Ricky juga menambahkan rudal petir tersebut sudah diuji terbang. Tinggal diuji ledak. Rencananya rudal tersebut akan diuji oleh Kemenhan dengan daya jangkau 40 km.

Yang membanggakan adalah rudal petir tersebut benar-benar asli dirancang dan didesain oleh anak bangsa tanpa bantuan asing.

Kelebihan rudal petir tersebut mampu menghancurkan objek vital tak bergerak dengan kerendahan terbang hingga 20 meter. Dengan begitu rudal akan sulit untuk terbaca oleh radar lawan. Frekuensinya pun menurut Ricky bisa dirubah-rubah untuk menghindari jumming. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL