Sumber: beritasatu.com

Bengkulu, Liputanislam.com– Dalam rangka menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama, warga Bengkulu menyambut Hari Raya Imlek 2019 dengan menggelar festival kuliner. Festival yang diadakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu ini berlangsung mulai 24-27 Januari 2019 di Bengkulu Indah Mall (BIM).

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Bengkulu, Muslih Z mengatakan bahwa festival kuliner digelar sebagai bentuk solidaritas dan toleransi terhadap warga Tionghoa yang akan merayakan Tahun Baru Imlek 2019 dalam waktu dekat ini. Festival juga digelar dalam rangka memperkenalkan berbagai jenis kuliner lokal yang ada di Bengkulu ke masyarakat, khususnya masyarakat luar.

“Jadi, festival ini kita gelar selain sebagai bentuk toleransi dan solidaritas terhadap warga Tionghoa yang meraka Imlek juga memperkenal berbagai jenis masakan lokal Bengkulu ke masyarakat, sehingga masakan daerah ini dikenal di masyarakat luas,” katanya.

Muslih juga berharap melalui festival ini tercipta menu baru khas Bengkulu yang akan menjadi unggulan daerah. “Festival kuliner dalam rangka menyambut tahun baru cina ini, diharapkan melahirkan menu makanan baru yang akan menjadi unggulan daerah dalam rangka menyambut Wonderful Bengkulu 2020,” ujarnya.

Sementara Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Bengkulu, Bebby Hussy menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian semua pihak yang terlibat, memberikan ruang kepada warga Tionghoa merayakan tahun baru Imlek bersama masyarakat Bengkulu melalui festival kuliner dan pertunjukan seni. (aw/beritasatu/bengkuluprov).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*