Sumber: riau1.com

Pekanbaru, Liputanislam.com– Ratusan siswa dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Kepolisian Daerah Riau (Polda Riau) melakukan kunjungan ke Vihara Satya Dharma Kwan Tee Kong Bio Pekanbaru, Riau pada Minggu (3/2). Menurut AKBP Iksan selaku wakil dari Polda Riau, kunjungan 178 siswa Polri tersebut dalam rangka memberikan edukasi tentang toleransi antar umat beragama.

“Ini juga bentuk modal dasar kepada siswa untuk memunculkan aura, bahwa di Indonesia punya toleransi antar umat beragama, dan sebagai siswa Polri nantinya akan ditugaskan untuk menjaga itu,” ucapnya.

Menurutnya, sebagai abdi negara yang nantinya akan bertugas ditengah masyarakat, para siswa SPN memang dituntut memahami keberagaman Indonesia dengan memiliki rasa toleransi yang tinggi. Apalagi pada kesempatan ini mengunjungi Kwan Tee Kong Bio Vihara terbesar di Pekanbaru. “Vihara ini memancarkan kecerahan sehingga menarik perhatian masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Pengurus Vihara Kwan Tee Kong Bio, Toni mengucapkan terima atas kunjungan siswa kepolisian tersebut. “Iya, kita menyambut baik SPN Polda Riau yang mana Polri sebagai abdi utama bagi Nusa Bangsa dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai menjaga keamanan, menegakkan hukum dan memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyakarat juga sangat peduli dalam menjaga kerukunan antar umat beragama,” katanya.

“Hal ini sangat positif bagi Vihara Satya Dharma yang mana Vihara ini merupakan Vihara terbesar di Pekanbaru bahkan merupakan Vihara terbesar di Riau,” tambah Toni. (aw/Riau1).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*