Sumber: nu.or.id

Pontianak, Liputanisam.com–  Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Pontianak bekerja sama dengan Kemenpora RI menggelar Pelatihan Design Grafis di Caffe & Resto Kid Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) pada Minggu (30/12). Pelatihan bertujuan untuk menyediakan konten positif berupa gambar dan ilustrasi yang menarik guna menangkal hoaks di media sosial (medsos).

Ketua Pimpinan Cabang IPPNU Kota Pontianak, Agustin Isnaini  menyampaikan bahwa kegiatan  pelatihan di isi dengan materi desain menggunakan laptop dan smartphone. Dengan pelatihan ini juga diharapkan para peserta lebih bijak dalam menggunakan medsos. Mampu menyajikan konten yang sesuai dengan fakta dan akurat.

“Kegiatan bertujuan memberikan pemahaman kepada peserta bagaimana cara bersosial media yang bijak, menangkal hoaks menggunakan desain grafis. Contohnya dengan menyajikan gambar yang isinya tentang fakta dan sumber akurat yang tidak mengundang perpecahan,” ungkapnya.

Pelatihan yang mengangkat tema “Mewujudkan Generasi yang Kreatif, Inovatif dan Cakap dalam bersosial Media” tersebut menghadirkan dua pemateri, yakni Abdurrokib dan Muhammad Pahat. Pelatihan dilakukan dalam dua sisi.

Sisi pertama, diisi Abdurrokib dengan materi desain grafis menggunakan aplikasi photoshop dan corel draw. Sedangkan sesi kedua oleh Muhammad Pahat dengan materi desain grafis berbasis android menggunakan aplikasi kine master. (ar/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*