IPB/ipb.ac.id

IPB/ipb.ac.id

Bogor, LiputanIslam.com – Institut Pertanian Bogor (IPB) kali ini berinovasi kembali dengan mendirikan Science Park (SP) di Taman Kencana Kota Bogor, Jawa Barat yang nantinya akan menjadi pusat tanaman hias.

Menurut Direktur Bisnis dan Kemitraan IPB Meika Syahbana Rusli dalam peluncuran IPB Science Park di Bogor, selain menjadi pusat tanaman hias, SP juga berfungsi sebagai pusat pelatihan dan pusat penelitian produk tanaman.

Ia pun menambahkan bahwa IPB SP berada di area dengan luas 3.5 hektar yang masih berada dalam area kampus Fakultas Kedokteran Hewan IPB di Taman Kencana Bogor seperti dilansir dari antaranews.com.

Menurutnya, IPB SP ini menggunakan gedung lama yang merupakan kampus Fakultas Kedokteran Hewan yang juga dimiliki oleh IPB.

Selain sebagai pusat pelatihan dan penelitian, IPB SP juga diproyeksikan menjadi tempat penginapan “guest house” dan rumah makan atau restoran.

Kawasan Taman Kencana dikenal sebagai kawasan elite karena memiliki bangunan-bangunan perumahan bergaya tropis yang merupakan peninggalan kolonial Belanda. Meskipun dijadikan sebagai IPB SP, keaslian bangunan yang merupakan warisan sejarah akan tetap dipertahankan seperti aslinya.

Meika berjanji bahwa lesan asri yang selama ini terjaga tidak akan kita ubah, baik bangunan utama dan ruang terbuka akan tetap dipertahankan.

Hadirnya IPB Science Center diharapkan dapat menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Bogor dengan konsep edukasi, dimana pengunjung bisa belajar, bertukar pengalaman, membaca buku serta membeli produk tanaman hias yang dihasilkan IPB. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:
Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL