Illustrasi/positivewriter.com

Illustrasi/positivewriter.com

LiputanIslam.com – Ada beberapa keajaiban yang menjadikan beberapa penulis blog atau blogger menjadi sangat populer. Dan kamu bisa menjadi salah satu diantaranya karena keajaiban itu ada dalam dirimu juga. Hanya persoalannya bagaimana menemukannya, memanfaatkannya dan menggunakan keajaiban tersebut.

Inilah beberapa keajaiban tersebut, seperti diadaptasi dari positivewriter.com.

Your blog is about you and people will return to your blog because of you.

Masing-masing blog tentu saja berbeda dan ketika ditelaah lagi sebagian besar diantaranya secara konsisten memberikan lima hal ini kepada pembacanya.

Blog mereka…

Memberikan pengajaran
Menghibur
Menginspirasi
Memberikan semangat
dan Memberikan motivasi

Cahaya yang menerangi jalan

Ada beberapa nama blogger yang begitu populer di dunia maya seperti Radityadika, Alanda Kariza, Agus Mulyadi, hingga kini putra bungsu Jokowi, Kaesang pun menjadi buah bibir di kalangan para nitzen.

Beberapa konten yang mereka tuliskan begitu menarik hingga kita selalu ingin berkunjung lagi menuju blog mereka bahkan berlangganan blog mereka sehingga bisa memberikan notifikasi pada email pribadi kita.

Masing-masing blogger mampu memberikan sentuhan secara personal sehingga pembacanya mampu mengenal dan menikmati tulisan-tulisannya.

Setiap blogger yang yang memiliki sentuhan personal biasanya mampu membangun hubungan yang sangat unik dengan pembacanya. Kemudian lantas pembacanya itulah yang menyebarkan tulisan-tulisan blogger melalui media sosial masing-masing.

Satu Penulis, Satu Suara

Mayoritas blog memberikan informasi yang hampir sama dengan apa yang telah kita baca sebelumnya dari tempat lain. Hal tersebut akan terus berputar atau sebagai pandangan alternatif yang mampu membuat kamu berhenti.

Yang membuat perbedaan yang nyata adalah cara mereka menceritakan cerita mereka. Hal tersebut yang membuat tulisan mereka seakan nyata dan kita menjadi merasa berada didalamnya.

Keajaiban itu ada pada suara mereka, pendapat mereka, cara mereka menyampaikan sesuatu. Mereka mampu memporvokasi pembaca agar berpikir.

We love when our thought are provoked

Tentang Kamu

Setiap orang memiliki pendapat. Dan disitulah keajaiban itu hidup dan bernafas.

Namun demikian, menyatukan sebuah pendapat pun juga adalah hal yang membutuhkan perjuangan.

Dua hal yang membuat kita berjuang adalah kita terlalu fokus pada aspek teknik penulisan atau informasi yang kita sampaikan dan satu lagi adalah kita tidak fokus pada bagaimana kita menyampaikannya.

Akan sangat penting untuk menyatakan apa yang perlu dikatakan, bagaimana hal tersebut disampaikan.

Pikirkanlah saat kamu tengah bersantai, mungkin ketika kamu sedang minum kopi dengan sahabat dan obrolan diantara kalian mengalir begitu saja dengan mudah.

Itulah mengapa ketika kita baru saja membaca sebuah blog yang bagus atau buku yang bagus seolah olah kita baru saja minum kopi terbaik dengan sahabat terbaik. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL