Winarsih/detik.com

Winarsih/detik.com

Jakarta, LiputanIslam.com – Ada yang menarik dalam perlombaan menembak angkatan darat tingkat Asean dalam ajang Asean Armies Riffle Meet (AARM) 2014 yang digelar di Vietnam 11-30 November 2014 lalu (Baca: Juara Umum AARM, Negara Tetangga ‘Jiper’ Sama Kopassus). Ia adalah Sertu Korps Wanita TNI AD (Kowad) Winarsih (28 tahun) yang mempu menyabet 3 medali emas dan 1 medali perak. Dengan kemenangan tersebut ia juga mempertahankan gelarnya sebagai juara umum dalam kelas pistol putri.

Winarsih merupakan salah satu dari 6 Kowad yang tergabung dalam kontingen TNI AD pada AARM 2014. Bersama 41 anggota menembak lain dan 18 pendukung kontingen, Winarsih melaporkan prestasinya kepada KSAD Jendral Gatot Nurmantyo di Mabes AD, Jl Veteran, Jakrta Pusat (8/12) seperti dilansir dari detik.com.

Winarsih tidak bisa menyembunyikan rona kebahagiaannya karena mampu mempertahankan juara umum di kategori pistol putri. Ia pun mengaku sangat bangga sekali terpilih sebagai Individual Champion .

Winarsih yang bertugas di Detasemen Kodam IV/Diponegoro mengatakan bahwa saingan terberatnya berasal dari prajurit AD dari Thailand. Namun hal tersebut tak menyurutkan semangatnya untuk mempertahankan emas yang telah di perolehnya pada Turnamen AARM sebelumnya.

Seperti diberitakan sebelumnya kontingan Indonesia berhasil menyabet 29 medali emas dari 45 yang tersedia, 13 perak, dan 11 perunggu serta 9 trofi. Kemenangan tersebut tidak diraih dengan mudah. Winarsih dan rekan-rekannya melakukan latihan yang cukup keras untuk mendulang keberhasilan dan mengharumkan nama Bangsa. Salah satunya dengan cara menyesuaikan tempat latihan seperti di Vietnam yakni di Pangalengan dan Garut.

Winarsih yang telah menikah ini berpesan pada sesama perempuan agar terus berusaha dengan kerja keras dan tidak boleh kalah dalam mendapatkan prestasi dibandingkan dengan laki-laki.

Dengan prestasinya tersebut Winarsih mendapatkan kesempatan terhormat karena bisa makan dalam satu meja dengan KSAD. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL