Letda Safrin Sihombing/ACAMM

Letda Safrin Sihombing/ACAMM

Jakarta, LiputanIslam.com – Kopassus memang sangat dikenal tangguh dalam dunia militer baik di Indonesia maupun di luar negeri. Tak ayal banyak sekali negeri lain yang meminta dilatih oleh anggota Kopassus. Keunggulan anggota Kopassus Indonesia juga salah satunya mahir dalam menembak. Sebut saja Letda Safrin Sihombing yang mampu menyumbangkan medali emas untuk tim Indonesia saat berlaga di ajang Australian Army Skill at Arms Meeting 2015.

Anggota Satuan 81 Penanggulangan Teror (Gultor) Kopassus itu menambah panjang daftar medali yang selama ini dia raih. Dalam Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) yang digelar pada pertengahan Mei lalu, tim dari TNI AD mengoleksi 30 medali emas, 16 medali perak, dan 10 medali perunggu. Sedangkan tuan rumah Australia, hanya mampu mengoleksi 4 medali emas, 7 medali perak, dan 5 medali perunggu. Amerika Serikat harus puas dengan menduduki posisi tiga, seperti diberitakan DETIK.

Nama Letda Sihombing sudah tidak asing di dunia lomba tembak internasional. Untuk gelaran AASAM sendiri, itu merupakan medali emas kelimanya.

Sihombing merupakan penembak kategori pistol. Dia memenangkan gelar kategori perseorangan, menggunakan pistol G2 elite buatan Pindad.

“Saya sebelum ini sudah empat kali. Ini yang kelima di AASAM,” kata Sihombing dalam perbincangan, Kamis (4/6/2015).

Selain itu, Sihombing juga pernah menyabet gelar juara turnamen ASEAN Chief of Army Multilateral Meeting. Di tahun 2010, pria yang kini berusia 42 tahun ini menjuarai kategori Men Pistol Individual Overall pada lomba itu.

Di kancah dalam negeri, Sihombing juga merupakan pemecah rekor rekor nomor 25 meter “center fire pistol” Kejuaraan Menembak Terbuka Jakarta Anniversary XXXI yang digelar pada 2011 lalu. Dia juga tercatat pernah ikut dalam tim menembak olimpiade militer dan juga SEA Games. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL