Sumber: nu.or.id

Karawang, LiputanIslam.com– Indonesia berhasil meraih juara umum pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional Ke-2 yang digelar oleh Jamiyyatul Qurra wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) di Pondok Pesantren Ash-Shiddiqiyah 3, Cilamaya, Karawang, Jawa Barat, seperti dilansir NU Online, pada Senin (16/7). Indonesia mengungguli peraihan medali atas Malaysia dan Singapura.

Qori Indonesia Salman Amrillah mengungkapkan rasa bahagianya menjadi yang terbaik pada ajang MTQ Internasional ini. Ia berhasil mendapatkan poin tertinggi di antara empat peserta lainnya dari Indonesia, Malaysia, dan Singapura. “Bahagia karena bisa mewakili Indonesia dan terbaik di antara negara-negara lain,” ucapnya.

Dengan raihan terbaik ini, Salman berharap kedepannya muncul generasi penerus yang dapat meraih prestasi lebih baik lagi guna menghadirkan lingkungan yang qurani. “Berharap muncul generasi qurani baru untuk ke depannya,” ungkapnya.

Sementara Qori Singapura Muhammad bin Hasan menyampaikan rasa bahagia dan syukurnya karena mewakili negaranya di ajang ini. Alhamdulillah merasa gembira dan bersyukur karena dapat diberikan peluang untuk mewakili negara,” katanya.

“Berkeinginan besar datang kembali untuk bertemu qari-qari Indonesia yang hebat-hebat,” tambahnya. (ar/NU Online).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*