foto: kompas.com

foto: kompas.com

Yogyakarta, LiputanIslam.com-Grup Band Internasional Maroon 5 akhirnya memilih desain Bayo Gale alias Bayu Santoso, yang masih kuliah di Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, sebagai sampul dari albumnya yang terbaru. Grup Band asal Los Angeles, Amerika Serikat, itu mengumumkan desain Bayo sebagai pemenang kompetisi desain album terbaru mereka pada 7 Oktober lalu.

Seperti di lansir dari kompas.com, pemuda yang lahir 19 tahun silam itu menggambar sebuah kepala macan dengan lurik-lurik hitam putih dipadu dengan warna cokelat di sekitar pinggir muka macan tersebut. Yang menarik adalah kepala macan tersebut jika ditelisik lebih dalam membentuk guratan huruf V mulai dari telinga, melewati kedua bola mata sang macan kemudian bertemu pada ujung hidung hewan karnivora tersebut.

Awalnya Bayu memiliki dua tema, yakni kepala macan dan kepala burung hantu. Namun akhirnya Bayu memilih kepala macan karena menurutnya kepala macan itu tenang tetapi mematikan.

Sontak setelah pengumuman, desain Bayu bertabur pujuan dari berbagai penggemar grup Band Maroon 5 baik di dalam dan luar negeri. Meskipun awalnya Bayu kehabisan ide untuk melanjutkan proyeknya, ternyata Bayu berhasil memadupadankan kreasi ukiran khas Jepara pada desainnya sehingga desain albumnya terlihat sangat berkelas, seperti di kutip dari jpnn.com.

Mahasiswa yang masih duduk di bangku semester tiga jurusan Desain Komunikasi Visual ini sudah melakukan riset dulu sebelumnya. Bayu meneliti dan membandingkan kover album Maroon 5 sebelumnya kemudian menarik benang merahnya dan dituangkan dalam desainnya.

Hasil kerja keras Bayu ternyata merupakan buah didikan orang tuanya. Sejak kecil Bayu dilatih untuk disiplin merawat kambing-kambingnya. Mulai dari memberinya makan hingga menggembalakannya. Melalui kegiatan angon kambing dan disiplin serta kerja kerasnya ternyata membuahkan hasil yang sangat sepadan. Kini beberapa perusahaan banyak yang ingin bekerjasama dengan Bayu berkat prestasinya tersebut. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:
Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL