Agustine Maria Mia Lindayanti/Tribun

Agustine Maria Mia Lindayanti/Tribun

Malang, LiputanIslam.com – Olimpiade Matematika bukan hanya dilombakan bagi mahasiswa dan pelajar saja, melainkan juga dilombakan untuk para guru yang mengajar Matematika di Sekolah. Agustine Maria Mia Lindayanti yang merupakan guru Matematika di SMA Kolese Santo Yusuf, Malang, merupakan guru Matematika yang berprestasi karena berhasil menjadi Juara Pertama Olimpiade Matematika Tingkat Nasional Tahun 2013.

Wanita yang telah memasuki usia 41 tahun ini sangat ramah dengan semua orang. Ibu empat anak ini sering menjuarai berbagai kompetisi mengajar, salah satunya adalah Olimpiade Matematika Tingkat Nasional pada Tahun 2013, seperti dilansir dari tribunnews.com.

Linda, begitulah nama panggilannya. Ia kini menjadi dikenal sebagai guru yang berprestasi karena kecerdasannya di bidang eksakta yang juga diampunya sebagi tugas mengajar.

Tak ayal Linda kerap diundang oleh Dinas Pendidikan Kota Malang, Kota Mojokerto dan Provinsi Jatim untuk memoles siswa ataupun guru yang ikut Olimpiade Sains. Sudah setahun ini ia melakoni tugas bimbingan tersebut. Kesibukan lainnya diisi juga dengan pembina Ekskul Olimpiade Matematika di sekolah tempatnya mengajar.

Pada tahun 2013 saat Linda mengikuti Olimpiade Matematika, Linda berhasil mendapat medali emas dan Best Performance diantara 20 peserta se- Indonesia. “Saya berhasil mendapat emas karena perform saya dipilih menjadi yang terbaik oleh para juri,” tutur dia.

Meskipun prestasi tersebut tak mudah untuk didapatkannya, Linda terus belajar setelah dinyatakan lolos dalam seleksi awal di Kota Malang. Kemudian Linda dikirim untuk belajar di Surya Institute untuk persiapan mengikuti Olimpiade Matematika di Jakarta. Tak disangkanya ia malah keluar sebagai Juara Pertama.

Kini Linda sibuk untuk menularkan inspirasi baik kepada sesama rekan guru maupun para peserta didiknya. Linda berharap para siswanya mulai menyadari dan mau berkompetisi sebagai salah satu cara untuk mengembangkan diri. Langkahnya telah dimulai dengan membentuk kegiatan ekstrakulikuler Olimpiade Sains Nasional pada Tahun 2011. (fie)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL