Sumber: liputanislam.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), H Marsudi Syuhud menyampaikan bahwa PBNU akan menyelenggarakan pergelaran wayang kulit di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/4) malam. Pergelaran tersebut dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) ke-95 Nahdlatul Ulama (NU) dalam penanggalan hijriah, yakni pada bulan Rajab.

“Pada bulan Rajab inilah berdiri Nahdlatul Ulama,” ujar Kiai Marsudi selaku Koordinator Nasional Harlah Ke-95 NU di Gedung PBNU Jakarta, pada Rabu (4/4).

Menurutnya, pegelaran wayang kulit tersebut akan mengundang dalang Ki Cahyo Kuntad. PBNU juga mengundang seluruh tokoh nasional, baik tokoh dari organisasi sosial keagamaan maupun dari partai politik. Termasuk juga Presiden Joko Widodo.

“Maka jika kami belum sempat memberikan surat undangan dengan resmi. Kami berharap tulisan yang ditulis NU Online ini (merupakan) undangan resmi. Silakan pada datang,” ajaknya.

Harlah Ke-95 NU kali ini mengangkat tema “Budaya Kuat, Bangsa Sehat” . Pada acara peringatn harlah tersebut akan dilakukan juga penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara PBNU dengan Persatuan Perdalangan Indonesia atau Pepadi. (ar/NU Online).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*