Sumber: merdeka.com

Jakarta, Liputanislam.com– Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) akan menggelar hari lahir atau Harlah ke-73 tahun di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Minggu (27/1) besok. Ketua Umum PP muslimat NU Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa Harlah digelar dengan doa bersama untuk keselematan bangsa dan diperkirakan akan dihadiri lebih dari 100 ribu muslimat NU.

“100 ribu lebih Muslimat NU yang hadir. Detail perjalanan kamis sudah punya laporannya,” ucapnya saat  konferensi pers di GBK, Senayan, Jakarta, pada Jumat (25/1).

“Harlah 73 tahun Muslimat NU insyAllah diselenggarakan hari Minggu tanggal 27 Januari di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Tema harlah ‘Khidmah Muslimat NU, jaga aswaja, teguhkan bangsa.’ Aswaja yang kami maksud adalah ahlussunnah wal jama’ah an nahdliyah yang mengajarkan sikap tawasuth (moderat), tasamuh (toleran), tawazun (seimbang) dan adil (itidal),” katanya.

Menurut Khofifah, Harlah rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi. “InsyAllah hadir sejumlah menteri kabinet kerja, duta besar negara sahabat, pimpinan wilayah Muslimat NU seluruh Indonesia, cabang-cabang Muslimat NU berprestasi dan pimpinan cabang istimewa Muslimat NU dari luar negeri,” ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia harlah ke-73 Muslimat NU Yenny Wahid menjelaskan acara harlah ke-73 Muslimat NU bertujuan ingin menghadirkan energi spiritual menyejukkan di tengah suasana bangsa yang penuh ketegangan (Pemilu Pilpres dan Pileg 2019).

“Perempuan punya kekuatan besar dalam mengubah dinamika masyarakat. Energi doa salah satunya, kita akan menghadirkan di tengah publik Indonesia,” ucapnya. (aw/merdeka/republika).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*