Sumber: muhammadiyah.or.id

Pekalongan, LiputanIslam.com– Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PP Muhammadiyah), Haedar Nashir kembali menegaskan bahwa organisasi yang ia pimpin tetap pada komitmen perjuangan memajukan bangsa. Di tengah suasana hangat politik saat ini, Muhammadiyah tidak goyah untuk ikut terlibat dalam kontestasi politik praktis.

Demikian hal itu disampaikan Haedar dalam Musyawarah Pimpinan Wilayah (Musypimwil) Muhammadiyah Jawa Tengah (Jateng) di Gedung Olah Raga Jetayu, Pekalongan, seperti dilansir suaramuhammadiyah.id, pada Rabu (13/3).

Menurut Haedar, ada dua sasaran yang ingin diwujudkan dalam Musypimwil yang mengusung tema ‘Konsolidasi Politik Kebangsaan dan Ekonomi Keumatan’ ini. Pertama, Muhammadiyah mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga suasana damai dan memajukan bangsa ini.

“Ingin beri pesan dan langkah-langkah bahwa di tahun politik ini komitmen Muhammadiyah adalah komitmen untuk memajukan bangsa, menciptkan perdamaian, kebersamaan. Sekaligus di tahun politik dengan pilihan yang berbeda ini, kita bisa bersatu sebagai keluarga bangsa,” ucapnya.

Kedua, Muhammadiyah ingin menyampaikan bahwa jika bangsa Indonesia dan umat Islam ingin maju, maka wajib didukung oleh kekuatan ekonomi yang maju, di tengah persaingan yang sangat keras dan arus globalisasi yang deras sekarang ini.

“Muhammadiyah sebagai pilar bangsa, ingin terus mendorong dan membangun etos kewirausahaan sebagai pilar keempat pergerakan Muhammadiyah setelah pendidikan, kesehatan, dan sosial. Muhammadiyah ingin menyadarkan bahwa politik bukan satu-satunya jalur,” katanya. (aw/suaramuhammadiyah).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*