Sumber: Suara Muhammadiyah

Batam,LiputanIslam.com—Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, menyampaikan bahwa dalam suatu organisasi dibutuhkan kader-kader yang memiliki kesungguhan dan kesabaran.

Menurut Haedar, dua hal itu harus selalu dimiliki oleh setiap kader Muhammadiyah, sehinggga mampu berperan aktif di semua lini kehidupan masyarakat. Hal tersebut ia sampaikan saat Acara Tabligh Akbar Muhammadiyah di Kepulauan Riau yang bertema “Mewujudkan Penguatan Kader Untuk Muhammadiyah Berkemajuan” yang berlangsung di Batam, Sabtu (25/03).

“Kader berkemajuan hakikatnya adalah kader yang memiliki kesungguhan dan kesabaran dalam menjalankan misi organisasi. Dengan dua kunci itu, jika dijalankan dengan tekun dan istiqamah, maka Muhammadiyah akan mampu melahirkan kader-kader terbaik di semua lini kehidupan,”tutur Haedar.

Menurut Haedar, kader berkemajuan ialah kader yang terus-menerus berjuang dan bergerak bukan karena ghanimah atau jabatan, tetapi karena dakwah sesuai dengan visi Muhammadiyah mewujudkan Islam berkemajuan yang mengayomi semua umat manusia. Haedar juga mengingatkan para kader untuk selalu semangat berjuang dan tidak boleh lemah dalam pergerakan.

“Jika dalam gerakan lemah, maka perlu dipertanyakan hakikat kekaderan dia, karena sesungguhnya kader itu dalam istilah Darwin adalah yang memiliki struggle for live. Semangat untuk hidup dan berjuang,”tegasnya.

Haedar Nashir juga menambahkan bahwa makna kesungguhan dalam hal ini ialah kekuatan lahiriyah dan batiniyah untuk terus berjuang dalam menjalankan visi dan cita-cita organisasi, sehingga mampu mencapai Indonesia Berkemajuan dan Islam Berkemajuan.

Bagi Haedar, para kader Muhammadiyah itu tidak mengenal kata putus asa. Karena ia yakin, kader Muhammadiyah memiliki kesabaran dan semangat juang yang tinggi.

“Bagi kader berkemajuan, tidak ada kata putus asa. Sebab, ia memiliki tingkat kesabaran yang sudah matang,” pungkasnya. (AR/Suara Muhammadiyah)

 

 

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL