Sumber: detak.co

Palangkaraya, Liputanislam.com– Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PP Muhammadiyah), Haedar Nashir mengatakan bahwa sekarang ini sebagian masyarakat dan elit bangsa sering kehilangan integritas dan produktivitas. Hal itu ia sampaikan saat membuka acara Tanwir ke-2 Pemuda Muhammadiyah yang bertema “Integritas dan Produktifitas Kaum Muda Untuk Keadilan Sosial” di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, pada Senin (27/11).

“Saat ini kita sering bertanya dengan kondisi bangsa. Bahwa sebagian warga dan elit bangsa kita kadang-kadang dan sering kehilangan integritas dan produktivitas yang membuat lunturnya akhlak,” ujarnya.

Menurut Haedar, persoalan hilangnya integritas dan produktivitas ini merupakan persoalan yang tidak sederhana. Semakin maraknya kejahatan korupsi adalah cerminan tidak adanya integritas. Oleh karena itu, perosalan ini harus segera dicarikan solusinya karena dapat membahayakan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Ini akan membuat seseorang mudah digoda oleh gemerlap dunia, harta, dan kekuasaan. Muaranya semakin banyak terjadi kasus kejahatan termasuk korupsi, sehingga semakin muncul banyak ketimpangan dan semakin jauhnya keadilan sosial tercapai,” ucap Haedar.

Melalui Tanwir ke-2 ini, ia berharap  Pemuda Muhammadiyah mampu menjadi pemuda yang berkemajuan, berintegritas dan produktifitas. “Pemuda Muhammadiyah ini merupakan kekuatan nasional dalam melaksanakan gerakan membangun integritas dan produktivitas kaum muda,” ungkapnya.

Pada acara tersebut tampak hadir Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, serta ratusan kader Pemuda Muhammadiyah dari seluruh Indonesia (Ar/Republika).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL