Sumber: Suara Muhammadiyah

Surabaya, LiputanIslam.com– Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada mahasiswa  Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang telah berhasil menjuarai kontes robot internasional di Amerika Serikat. Pernyataan itu disampaikannya saat menyambut langsung tiga mahasiswa tim Robotika UMM di Bandara Juanda, Surabaya, pada Jum’at (7/4).

Haedar menyampaikan penghargaan kepada ketiga mahasiswa UMM itu yang telah mengharumkan nama Muhammadiyah dan Bangsa Indonesia di tingkat dunia. Menurutnya, Prestasi tersebut juga membuktikan bahwa pendidikan tinggi Muhammadiyah memiliki keunggulan dan kualitas yang sangat baik.

“Saya menyampaikan penghargaan dan kebanggaan kepada ketiga mahasiswa UMM yang mengharumkan nama Muhammadiyah dan bangsa di dunia internasional. Prestasi tim robot di AS tersebut membuktikan lembaga pendidikan tinggi Muhammadiyah unggul dan berkemajuan,” ujar Haedar.

Dua Tim Robot Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tim InaMu dan Unmu berhasil mengantongi juara I dan II dalam kejuaraan Robot Dunia Trinity College Fire Fighting Robot Contest di Connecticut, Amerika Serikat.

Menurut Haedar, dengan adanya prestasi itu, sudah selayaknya pemerintah memberikan perhatian lebih kepada perguruan tinggi Muhammadiyah guna membangun sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi. “Maka layak pemerintah dalam hal ini Kemenristekdikti memperhatikan dan tidak mendiskriminasi PTM, malah harus memberi reward. Pembangunan SDM sangat strategis agar Indonesia menjadi negara maju dan berdaya saing tinggi,”tuturnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan para elit parlemen untuk tidak selalu ribut memperebutkan kepentingannya masing-masing. “Para elite bangsa yang masih ribut berebut kursi di parlemen harus belajar kepada generasi muda yang berprestasi. Bahkan harus malu,” ucapnya. (Ar/Suara Muhammadiyah/Sindo).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL