Sumber: indomedia.co

Toraja, Liputanislam.com– Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Lovely December 2018 yakni acara festival yang menggabungkan kekuatan seni budaya Tana Toraja dengan berbagai atraksi seni, kuliner, dan turisme di Makale, Kabupaten Tanah Toraja, Sulawesi Selatan, pada Minggu (23/12). Presiden mengajak masyarakat agar terus menjaga kerukunan dan persatuan sesama anak bangsa.

“Sebetulnya saya sudah lama ingin ke Tana Toraja ini. Tetapi baru terlaksana pagi hari ini. Saya senang sekali hari ini bisa berhadapan langsung dengan seluruh rakyat di Tanah Toraja,” ucapnya.

Presiden mengajak seluruh pihak untuk terus merawat persatuan dan kerukunan. Indonesia sebagai negara majemuk dianugerahi dengan kekayaan budaya dan keragaman yang menjadi aset terbesar bangsa yang harus selalu dijaga. Presiden mengingatkan bahwa walaupun berbeda, kita adalah bersaudara sebagai bangsa.

“Saya mengajak kepada semua untuk terus merawat persatuan, kerukunan, dan memelihara persaudaraan kita. Kita adalah saudara sebangsa dan setanah air. Aset terbesar bangsa ini adalah persatuan,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Presiden juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Natal bagi umat Kristiani, dan semoga Natal tahun ini membawa kedamaian bagi Indonesia. “Selamat hari Natal, selamat tahun baru 2019, kepada seluruh umat Kristiani di manapun berada. Semoga perayaan Natal tahun ini membawa damai di hati semua umat Kristiani. Semoga damai di Tana Toraja, semoga damai di Sulawesi Selatan, semoga damai hadir di negara kita Indonesia,” ucapnya. (ar/setkab).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*