Sumber: nu.or.id

Brebes, Liputanislam.com– Rais Aam Idarah Aliyah Jamiyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah an-Nahdliyah (JATMAN), Habib Luthfi bin Yahya mengajak seluruh umat Islam untuk banyak bershalawat. Menurutnya, rahmat yang paling indah adalah saat  bershalawat bersama, berdzikir bersama, dan berdoa bersama. Semoga dengan perbanyak shalawat ,maka berkah akan datang.

Hal itu disampaikan Habib Luthfi saat menyampaikan mauidhah khasanah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H yang digelar Jamiyyah Rotib Brebes, di perempatan Saditan Brebes, Jawa Tengah, seperti dilansir NU Online, pada Selasa (13/11).

“Dan Insyaallah keberkahannya akan menjaga kita di dunia dan di akhirat,” ucapnya pada acara yang bertajuk ‘Brebes Bersholawat’  itu.

Menurutnya, kita semua hendaknya menanamkan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Sebab dengan Berdzikir kepada Allah SWT dan bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW akan diberikan keberkahan yang berlimpah.

Pada kesempatan itu, Habib Luthfi juga mengingatkan agar agar mensyukuri apa yang kita dapatkan, seperti ketika memakan nasi harus bersyukur dan berfikir bagaimana bisa terjadinya nasi di hadapan kita. Jangan sampai menyia-nyiakan nasi walau sebutirpun. Sebab para petani dengan kegigihannya menanam padi.

“Alangkah indahnya menutupi kekurangan yang kita cintai. Bohong bilang cinta kalau masih membuka aib orang lain,” katanya. (ar/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*