Sumber: yaqines.blogspot.com

Jakarta, Liputanislam.com– Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Rembang, KH Mustofa Bisri (Gus Mus) mengajak umat Islam Indonesia untuk menjadi pelopor perdamaian. Ia mengajak semua pihak agar menjadikan Indonesia sebagai tempat yang nyaman untuk menyembah Allah, untuk beribadah, untuk bersilaturahmi satu sama lain. Umat yang meneruskan perjuangan Rasulullah SAW guna menyempurnakan akhlak manusia.

“Mari tinggalkan kebencian apapun alasannya,” ajaknya dalam Program Mata Najwa di salah satu stasiun TV Nasional, pada Rabu (31/10) malam.

Menurutnya, maghfirah (ampunan) Allah SWT itu luasnya seluas langit dan bumi yang diperuntukkan bagi orang-orang bertakwa.  Allah juga menyukai orang-orang yang berbuat baik yang dengan segala usahanya mau minta maaf dan mau memberikan maaf.
“Mudah-mudahan Allah menjadikan Indonesia ini tempat bersilaturahmi, tempat berteduh, tempat bersujud yang nyaman,” ucapnya.

Sebelumnya, Gus Mus mengingatkan semua pihak untuk kembali memikirkan hal yang lebih penting dari pada membahas polemik kejadian pembakaran bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Garut beberapa waktu lalu. Menurutnya, masih banyak persoalan umat yang perlu diselesaikan.

“Menurut saya, pembicaraan itu dihentikan. Sudah tidak bicara itu lagi karena sudah saya bilang yang melakukan pembakaran sudah menyadari kesalahannya dan sudah minta maaf. Penegak hukum sudah bergerak dan melakukan apa yang telah menjadi tugasnya. Jadi sudahlah kita ndak usah ngomong itu lagi. berfikir yang lebih penting,” katanya. (ar/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*