Sumber: nu.or.id

Bandung, LiputanIslam.com– Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Jawa Barat akan mengirimkan 5 (lima) orang guru ke Singapura untuk mengikuti Invitation To School Leaders Immersion Programme yang akan dilaksanakan pada 14-20 Januari 2018 mendatang. Menurut Sekretaris Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Jawa Barat (Jabar), H Saepuloh pengiriman guru ke Singapura tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi para guru di Jawa Barat.

“Kita bekerjasama dengan Irsyad Trust Limited Singapore akan kirim 5 (lima) orang guru NU untuk mengikuti program Invitation To School Leaders Immersion Programme yang diselenggarakan di Singapura pada tanggal 14-20 Januari 2018,” ujar Saepuloh di Kantor PWNU Jawa Barat, Bandung, pada Selasa (26/12).

Saepuloh berharap dengan adanya pengiriman guru ini dapat memperluas perspektif para guru terkait pendidikan. Melalui program ini menurutnya kita dapat belajar bagaimana sistem pengembangan dunia pendidikan yang ada di Singapura.

Ia menjelaskan bahwa selama di Singapura peserta akan mengamati kegiatan sehari-hari di Madrasah Irsyad Zuhri Al-Islamiyah. Selain itu, para peserta juga nantinya akan menghadiri kuliah umum dan lokakarya yang beretemakan pendidikan dan kepemimpinan.

Serta yang terakhir, mereka (peserta) akan melakukan kunjungan ke Ministry of Education Singapore (MOE), Singapore Science Center, National University of Singapore (NUS), Nanyang Technological University (NTU). (Ar/NU Online).

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL