Sumber: detik.com

New Delhi, LiputanIslam.com– Pasangan Ganda Putri Bulutangkis Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menjadi juara pada ajang India Terbuka 2019. Pasangan ganda putri nomor satu Indonesia itu mempertahankan status juara di India setelah mengalahkan Lee Meng Yean/Chow Mei Kuan asal Malaysia dengan skor 21-11 dan 25-23 di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi India, pada Minggu (31/3).

Pertandingan berjalan ketat. Di gim pertama, Greysia/Apriyani sempat tampil perkasa. Setelah sengit hingga memasuki interval, pasangan Indonesia tak terkejar lagi dan menutupnya dengan kemenangan telak 21-11. Di gim kedua, pasangan Malaysia bisa memperbaiki penampilannya. Chow/Lee bisa mengimbangi permainan Greysia/Apriyani dengan skor akhir  25-23.

Greysia mengaku dengan keberhasilannya menjuarai India Open ini kembali membangkitkan kepercayaan dirinya.  “Puji Tuhan akhirnya kami bisa menembus juara dulu, paling tidak buat menambah kepercayaan diri kami, supaya nggak down. Tujuannya dari awal memang itu, biar percaya diri, soalnya kami memang sempat menurun pedenya,” ucapnya.

“Saya merasa terpacu untuk ke depannya, semoga membaik, dari kepercayaan diri, performance, dan pasti akan selalu ada PR buat saya dan kak Greys. Kami bersyukur tapi tidak mau puas dengan hasil ini, Walaupun baru menang di India Open kali ini, kami belum apa-apa. Harapan di Malaysia Open, kami mau yang terbaik dulu. Kami juga berharap lebih siap lagi menghadapi lawan, terutama pasangan-pasangan Jepang yang memang tak mudah untuk kami kalahkan,” imbuh Apriyani.

Indonesia saat ini masih punya satu wakil lagi di final India Terbuka 2019. Yakni pasangan Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama akan menghadapi Lee Yang/Wang Chi-Lin asal China di final nomor ganda putra. (aw/detik/cnn).

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*