Sumber: Detik.com

Jakarta, LiputanIslam.com– Ketua Gerakan Pemuda  Ansor DKI Jakarta Abdul Azis menyatakan siap mendukung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat. Menurutnya, dukungan itu sebagai upaya untuk mencegah berkuasanya kelompok-kelompok radikal di Jakarta. Pernyataan tersebut  disampaikan Azis saat menyambut kedatangan Ahok dan Djarot di Kantor GP Ansor, Jakarta Pusat, Jumat (7/4).

Abdul Aziz menyatakan, GP Ansor menolak calon gubernur yang didukung kelompok radikal dan Islam garis keras. GP Ansor  juga siap mengawal para pendukung Ahok-Djarot dari berbagai intimidasi. “Kami sangat menolak calon gubernur yang didukung Islam radikal dan Islam garis keras,” tegasnya.

Ia menambahkan, bahwa GP Ansor hadir untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karena itu, lanjut dia, GP Ansor selalu siap melawan berbagai gangguan yang dapat merusak keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Ansor dihina dari zaman Gus Dur sudah biasa. Dibilang kafir, munafik sudah biasa. Tapi kalau sudah merusak tatanan NKRI dan demokrasi, pasti akan kami lawan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua GP Ansor Yaqut Cholil membenarkan  dukungan tersebut. Menurutnya, perkembangan politik pada Pilkada DKI 2017 sudah menjadi ancaman bagi kesatuan Indonesia. “Maka ketika ada acaman terhadap Indonesia, GP Ansor pastikan ada di garis terdepan. Saya pastikan dan saya bertanggung jawab atas pernyataan ini,” ucapnya.

Sementara Ahok-Djarot yang hadir pada kesempatan itu mengaku ingin memperkuat hubungan dengan NU dan GP Ansor. “Mudah-mudahan Tuhan kasih amanah kita lanjut dan kita akan perbaiki hubungan dengan kelompok NU. Kita harapkan mudah-mudahan Tuhan berikan keberanian untuk menegakkan kebenaran,” tuturnya. (Ar/Kompas/Detik).

 

 

 

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL