Sumber: nu.or.id

Jakarta, LiputanIslam.com– Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) melalui badan semiotonomnya Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) terus berkomitmen memberantas narkoba di tanah air. Kepala BAANAR Kabupaten Pekalongan, M Syaikhul Alim mengatakan GP Ansor sangat menyadari bahwa salah satu ancaman serius terhadap eksistensi bangsa kita adalah bahaya narkoba yang diketahui sebagai kejahatan luar biasa (extra ordinary crime).

“Ancaman narkoba secara nyata dan serius telah menyasar segenap lapisan masyarakat, merambah semua umur dan segala profesi. Untuk menangkalnya dibutuhkan upaya ekstra keras serta keterlibatan dari segenap elemen masyarakat guna berpartisipasi memberantas serta menyatakan perang terhadap narkoba,” ujarnya di Pekalongan, Jawa Tengah, seperti dilansir NU Online, pada Senin (1/1).

Menurut Syaikhul Alim, BAANAR telah dan akan terus melakukan upaya pemberantasan narkoba. Beberapa langkah nyata yang dilakukan adalah bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polres menyelenggarakan Pendidikan Kader Antinarkoba sebagai upaya menghimpun dan membekali relawan anti narkoba.

Kemudian ada penyuluhan dan sosialisasi bahaya narkoba kepada kader GP Ansor, para pelajar dan masyarakat umum. Juga melakukan kampanye bahaya narkoba melalui sticker, spanduk dan media lainnya.

Syaikhul Alim berharap dengan adanya sosialisasi bahaya narkoba tersebut, para kader GP Ansor memiliki wawasan dan pengetahuan yang cukup sehingga minimal tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Bahkan diharapkan berperan aktif memerangi narkoba di masyarakat dengan sikap tanggap terhadap situasi masyarakat serta melaporkan kepada pihak berwajib jika ada kondisi rawan narkoba yang mencurigakan. (Ar/NU Online).

 

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*