Sumber: id.wikipedia.org

Probolinggo, LiputanIslam.com– Ketua Ranting Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Ketapang Kademangan Kota Probolinggo, Lutfi Abdurrohman menyatakan bahwa pihaknya siap melestarikan tradisi amaliyah NU dan memperkuat ukhuwah Islamiyah dalam bingkai kebhinekaan. Hal itu ia sampaikan dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor di Probolinggo, Jawa Timur, seperti dilansir NU Online, pada Sabtu (6/1).

Pada awal sambutannya, Lutfi menyampaikan harapannya agar kader Ansor depannya tetap eksis dan istiqomah menjalankan amaliyah-amaliyah NU. “Semoga dengan kegiatan ini para pemuda Ansor tetap kompak dan berpegang teguh pada aqidah Ahlussunnah wal jamaah,” ucapnya.

Ia juga berharap kader Ansor terus berkomitmen menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Tentunya, semakin maju dengan program-program pemberdayaan pemuda. Ranting GP Ansor Kelurahan Ketapang menjadi penjaga keutuhan NKRI dan penjaga kebhinekaan dan GP Ansor menjadi penjaga Islam rahmatan lil’alamin,” ungkapnya.

Sementara Pembina Ranting GP Ansor Kelurahan Ketapang, Masyhuri Nurzah mengatakan bahwa keberadaan GP Ansor sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai wadah bagi para pemuda untuk memberikan penguatan paham-paham ke-NU-an. GP Ansor juga dapat menangkal berkembangnya gerakan Islam radikal.

“Mudah-mudahan GP Ansor menjadi wadah bagi para pemuda untuk meningkatkan perekonomian melalui KUBE (Kelompok Usaha Bersama) yang digagas dan didirikan oleh Ranting GP Ansor Kelurahan Ketapang,” tambahnya. (Ar/NU Online).

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*