Sumber: nu.or.id

Surabaya, LiputanIslam.com– Ketua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Tambaksari (GP Ansor Tambaksari), Achmad Miftahul Farikhin menyatakan bahwa GP Ansor Tambaksari berkomitmen melindungi masyarakat yang ada di wilayahnya dari paham radikal. GP Ansor juga siap membentengi masyarakat dari kelompok yang ingin memecah belah umat Islam.

Pernyataan itu disampaikan Ahmad Miftahul pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Islam di Jalan Kapas Baru 1/101 A Kota Surabaya, Jawa Timur, seperti dilansir NU Online, pada Senin (25/12).

Menurutnya, sekarang ini banyak muncul fenomena dai instan yang sering mengumbar kebencian, menyesatkan dan mengkafirkan kelompok umat Islam lain yang tidak sepaham. Dan ironisnya, justru yang sering diserang adalah warga dan tokoh Nahdlatul Ulama (Nahdliyin). Padahal kegiatan dakwah semestinya memberikan kedamaian dan kesejukan.

“Makanya GP Ansor Tambaksari siap mengajak mereka untuk tabayyun, demi mewujudkan dakwah yang sejuk sesuai dengan konsep Islam rahmatan lil ‘alamin dengan paham Ahlussunah wal Jama’ah an-Nahdliyah yang tertuang dalam konsep Islam Nusantara,” ucapnya.

Sementara KH Husni Hidayat dalam ceramahnya mengajak jamaah agar meramaikan masjid dan memperkuat i’tikad Aswaja an-Nahdliyah, serta menjaga amaliyah para salafunash shalihin dan ulama pendiri NU.  “Mari kita ramaikan masjid dan perkuat amaliah NU. Masjid harus menjadi pusat syiar Islam yang rahmatan lil alamin. Tempat mencetak generasi penerus yang berakhlakul karimah, cerdas dan santun,” ungkapnya. (Ar/NU Online).

 

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*